Wednesday, February 5, 2020

Beberapa Jenis Iguana Eksotis yang Cocok Buat Dipelihara 

1. Iguana Hijau
Foto : Pixabay
Jenis ini sangat banyak dan populer dipelihara oleh masyarakat Indonesia. Tubuhnya didominasi oleh warna hijau, Iguana ini terdapat di Meksiko, Amerika dan Brasil Selatan.
2. Iguana Merah
Foto : keyword-suggestions.com
Sesuai dengan namanya, jenis iguana yang satu ini berwarna merah gelap hingga jingga. Red Iguana banyak dipelihara di Indonesia. Bentuk tubuhnya mirip dengan Iguana Hijau, hanya saja warnanya didominasi oleh warna merah.
3. Iguana Biru
Foto : zonaair.blogspot.com
Iguana biru mempunyai nama latin Cyclura Lewisi dan sering juga disebut dengan Grand Cayman Iguana. Disebut Grand Cayman Iguana karena jenis iguana yang satu ini memang menjadi spesies kadal endemik di pulau Grand Cayman.
4. Iguana Blue Diamond
Foto : pinterest.com
Blue Diamond Iguana sebenarnya masih satu spesies dengan Iguana Hijau, dengan warna dasar hijau mudanya walaupun ada beberapa yang memang berwarna kebiru-biruan. Iguana ini tergolong jenis Iguana yang paling dicari. Hal ini didasari oleh warna biru di kepala yang membuat para penggemarnya jatuh hati.
5. Iguana Laemanctus
Foto : terrarium.pl
Iguana Laemanctus merupakan salah satu Iguana endemik di Amerika Tengah. Pada umumnya Iguana Laemanctus berwarna hijau dengan warna coklat di bagian atas kepalanya. Lemanctus bisa juga dipanggil "iguana pemakai helm" hihi mengapa? karena dia mempunyai benjolan di bagian kepala belakang yang menyerupai helm.
6. Iguana Chalarodon
Foto : dreamaquatic.com
Corak warna yang berbeda dengan Iguana pada umumnya, Iguana Madagaskar ini berwarna merah, bintik putih dan garis hitam di bagian punggungnya. Tubuhnya unik menyerupai kadal, iguana ini berasal dari Madagaskar sehingga kadang dipanggil dengan iguana madagaskar.
7. Iguana Gurun (Dipsosaurus)
Foto : pixabay
Merupakan jenis Iguana endemik di wilayah Sonora dan pantai Mojave di barat daya Amerika Serikat hingga barat laut Meksiko. Habitat dari Iguana Gurun berada di semak Creosote, terutama gurun pasir kering dengan ketinggian di bawah 1000 mdpl. Dijumpai pula di kawasan sub-tropis, dan hutan gugur tropis.
8. Iguana Badak/Iguana Batu
Foto : wikipedia.org
Iguana badak memiliki ukuran tubuh yang besar (jumbo) dan wajahnya juga terlihat sedikit menyeramkan atau ganas. Sekalipun wajah dari hewan ini tampak sangar, tetapi sebenarnya Iguana Badak ini hanya memakan tumbuhan (herbivora) dan tidak memakan daging sama sekali                   https://m.jitunews.com/read/108665/beberapa-jenis-iguana-eksotis-yang-cocok-buat-dipelihara

No comments:

Post a Comment

leopard gecko leopard gecko : adalah kadal atau tokek yang tinggal di gurun  pasr,padang rumput serta daerah berpasir , gecko adalah bi...